PROFIL


Sejarah 

Lembaga pendidikan ketrampilan Fujisan plus adalah sebuah lembaga pelatihan dibidang pelatihan penguasaan bahasa asing utamanya bahasa Korea dan Jepang. Lembaga ini mempersiapkan calon siswa dan siswinya untuk bekerja atau magang kerja di Jepang maupun Korea.

Krisis ekonomi yang terjadi sekitar 20 tahun yang lalu membawa dampak yang buruk bagi perekonomian Indonesia. Salah satu dampak negatif yang dialami adalah semakin meningkatnya pengangguran yang ada di Indonesia, karena disebabkan oleh banyaknya perusahaan yang menutup usahanya. Dipihak lain, naiknya mata uang dolar terhadap rupiah memberikan dampak positif bagi tenaga kerja yang berniat kerja ke luar negeri. Hal ini menyebabkan pengiriman tenaga kerja ke luar negeri semakin meningkat, misalnya ke Korea maupun Jepang.


Hal tersebut menarik perhatian seorang Bapak Yuli untuk mendirikan Lembaga pendidikan ketrampilan bahasa asing dan Pada tahun 2012 maka didirikanlah lembaga pendidikan ketrampilan FUJISAN PLUS di Notomulyo rt 01 rw 011 ,jambukulon , ceper , Kabupaten Klaten dengan ijin dari Dinas tenaga kerja dan Transmigrasi No.563 / 1650 / 14.

Lembaga pendidikan Fujisan Plus membuka dua program pendidikan yaitu pelatihan bahasa Jepang dan bahasa Korea. Sejak didirikanya sampai sekarang lembaga ini telah meluluskan banyak siswanya bisa bekerja di Korea dan Jepang maupun lulus tes JPLT (Japanese proficiency language test) maupun tes KLPT ( Korean language proficiency test). Fasilitas yang dimiliki sejak berdirinya  lembaga pendidikan ketrampilan ini cukup memadai, mulai dari alat inventaris dan materi pembelajaran mudah dimengerti bagi siswa. Sejak mulai berdirinya hingga sekarang lembaga telah melatih  banyak peserta dan sudah banyak peserta yg sudah berangkat .

Visi dan Misi

Visi LPK Fujisan Plus adalah


“Menjadi Lembaga Pendidikan Terdepan dan Terbesar Pencetak Sumber Daya Manusia Terampil, Profesional, dan Siap kerja”.  

Visi ini menggambarkan keinginan yang ingin dicapai oleh suatu lembaga dimasa depan yang pada umumnya keinginan itu adalah mencapai keberhasilan maksimum dengan keuntungan maksimum maksudnya segala pencapaian menuju kepada keberhasilan lembaga untuk tetap tumbuh dan berkembang menuju lebih baik.

Penjabaran visi dituangkan dalam perumusan tujuan jangka pendek yang ingin dicapai.  Tujuan tersebut merupakan misi lembaga untuk dapat  mempermudah pencapaian tujuan jangka panjang (visi).

Misi Lembaga Pendidikan Ketrampilan Fujisan Plus

  • Menyelenggarakan program diklat yang sesuai dengan tuntutan dan kebututhan pasar kerja (demand driven).
  •  Peningkatan profesionalisme dan kompetensi tenaga administratif dan edukatif.
  • Meningkatkan kerjasama dan networking dengan berbagai pihak.
  •   Meningkatkan sosialisasi, publikasi dan citra lembaga.
  • Peningkatan sarana dan prasarana diklat serta penunjang sesuai dengan tuntutan kebutuhan dan teknologi.
  • Memberikan pelayanan yang prima dan meningkatkan kepuasan




0 comments:

Post a Comment